Mungkinkah Terkena Penyakit Kritis Saat Muda? Simak Yuk

Mungkinkah Terkena Penyakit Kritis Saat Muda? Simak Yuk

18 Juni 2021 0 By admin

Penyakit kritis umumnya dapat terjadi pada siapa saja dan merupakan penyebab utama kematian di dunia. Termasuk para pemuda dan pemudi bukan hanya mereka yang sudah lansia. Apalagi jika pola hidup kamu buruk. Tentu bisa saja menghinggapi kehidupan anak muda. Dan prosesnya akan berlangsung dan membahayakan kesehatanmu.

 

Apa sih maksud dari penyakit kritis?

Penyakit kritis menyebabkan kondisi kesehatan menjadi kritis, kronis, dan ada di stadium lanjut. Penyakit kritis sebenarnya menyerang secara perlahan dan dapat berada pada level yang membahayakan nyawa.

 

Beberapa Penyakit Kritis yang Mungkin Saja Menyerang Usia Produktif

 

Penyakit Jantung

Tahukah kamu penyakit kritis apalagi yang berhubungan dengan jantung serta pembuluh darah bisa merunut pada sebuah kematian. Penyakit jantung terjadi ketika kamu merasakan adanya gangguan seperti gangguan pada irama jantung, katup jantung, dan pembuluh darah jantung.

 

Penyakit jantung dibagi menjadi penyakit jantung koroner, aritmia, dan kardiomiopati. Umumnya akibat bakteri, virus, dan parasit atau kelainan jantung sejak lahir.

 

Kanker

Penyakit kanker dapat menyerang semua golongan umur termasuk usia produktif atau usia muda. Ada beberapa jenis kanker yang umum ditemui seperti leukemia, kanker hati, payudara, kulit, lambung, lidah, mulut, kanker mata, kanker otak, dan lainnya.

 

Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit kritis dan serius apalagi untuk anak muda. Penyakit stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu dan mengakibatkan penyumbatan atau pembuluh darah pecah. Jika sudah terjadi komplikasi maka dapat membahayakan seseorang. Bisa saja mengalami kelumpuhan atau komplikasi dengan menumpuknya cairan otak dalam rongga otak.

 

Pengobatan Penyakit Kritis

Jangan khawatir! siapa bilang premi asuransi penyakit kritis mahal? di Super You, cuma mulai dari Rp 50ribu-an per bulan saja. Kamu terlindungi dari 10 penyakit kritis dengan limit tanggungan hingga Rp 1 Milyar per tahun. Selain itu ada juga asuransi kesehatan dengan santunan harian hingga Rp 1 juta per hari. Mau? Klik disini.