Cari Jasa Ekspor Indonesia Ke Thailand? Cermati Juga Jadi Eksportir Pemula Yang Sukses!

ekspor Indonesia ke Thailand

Jasa ekspor menjadi kunci keberhasilan pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri. Baik ekspor Indonesia ke Thailand ataupun berbagai negara di Asia dan juga dunia. Memang kegiatan ekspor maupun impor sangat potensial menjadi salah satu jenis usaha yang digeluti banyak orang.

Karena seperti diketahui komoditas impor Thailand ataupun negara-negara lainnya dari Indonesia cukup banyak jenis produknya. Kegiatan ekspor adalah menarik sehingga banyak orang yang ingin jadi eksportir, lalu bagaimana tips menjadi seorang eksportir pemula?

 

Menjadi Eksportir

Seorang eksportir tentu harus mengetahui cara pemasaran yang yang efektif. Apalagi untuk para pemula, yang pertama kali harus anda lakukan adalah memperkenalkan produk Anda di jenjang internasional. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips menjadi seorang eksportir pemula.

 

1. Ikuti Pameran Lokal

Dalam hal ini anda bisa mengikuti pameran lokal yang biasanya dilaksanakan di Indonesia setiap tahunnya. Pameran ini tentu tidak hanya bisa memperkenalkan produk Anda saja, tetapi juga memperkenalkan Anda kepada banyak calon pembeli internasional. Pameran-pameran yang bisa anda ikuti seperti Pekan Raya Jakarta, Pameran Produk Indonesia hingga Pekan Produk Kreatif Indonesia dan masih banyak lagi.

2. Ikuti Pameran Luar Negeri

Selain mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Indonesia, aneh juga wajib untuk ikuti pameran yang diselenggarakan oleh kedutaan besar Indonesia. Pameran seperti ini mampu memperkenalkan produk-produk Indonesia ke luar negeri. Jadi cukup efektif terutama untuk anda para eksportir pemula. Impor utama Thailand ataupun negara lainnya dari Indonesia bisa bermacam-macam, anda para eksportir pemula Tentu juga punya peluang yang sama untuk memperkenalkan produk-produk terbaru.

3. Memiliki Website

Promosi produk Anda bisa melalui internet salah satunya dengan memiliki website. Website tidak hanya untuk ajang promosi tapi juga memudahkan pembeli internasional untuk menemukan produk Anda dan melakukan pemesanan. Sebaiknya Anda harus membuat website profesional dengan menyertakan berbagai pilihan media komunikasi. Mulai dari chatting langsung di website, komunikasi lewat WhatsApp, komunikasi lewat email dan masih banyak lagi. Ini untuk memudahkan order dan juga ekspor Indonesia ke Thailand dan berbagai negara yang ada di dunia.

4. Memiliki Sosial Media

Tidak hanya lewat website saja, agar semakin efektif maka anda harus punya sosial media khusus untuk memperkenalkan produk-produk jualan. Seperti diketahui di zaman sekarang sosial media punya peranan penting untuk penjualan produk Anda. Buat postingan sosial media yang menarik, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Karena memang target Anda adalah internasional, maka dari itu sebaiknya buat postingan paling efektif dengan bahasa Inggris.

5. Gunakan Jasa Ekspor Indonesia Ke Luar Negeri Terpercaya

Selain beberapa cara diatas, sebagai eksportir pemula tentu anda juga harus memilih jasa ekspor Indonesia ke Thailand atau berbagai negara yang ada di luar negeri yang tepat. Di zaman sekarang cukup banyak jasa ekspor maupun impor yang bermunculan. Salah satu jasa ekspor yang paling direkomendasikan saat ini untuk ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri adalah Kilo.id.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih jasa ekspedisi satu ini. Yang pertama adalah kemudahan dalam pengiriman barang dengan adanya peri pick up barang langsung dari alamat Anda ke ekspedisi. Hal ini membantu untuk barang lebih cepat sampai karena tidak perlu buang-buang waktu, juga efisien secara budget karena layanannya gratis. Kilo.id juga memudahkan para konsumen yang memilih layanan ekspedisi ini untuk melakukan pengecekan ongkos kirim melalui website resmi Kilo.id. Jadi anda tidak perlu susah untuk melakukan pengecekan biaya pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri lewat website lainnya. Jadi tunggu apalagi, pilih Kilo.id untuk kemudahan dalam pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri