Press "Enter" to skip to content

Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Mengajukan Pinjaman Di Situs Crowdfunding Indonesia

Di Indonesia, banyak orang kini lebih tertarik menjalankan sebuah bisnis. Pasalnya dengan berbisnis, keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar dan tidak ada waktu yang akan mengikat orang-orang yang berbisnis. Tapi sayangnya, masuk ke dalam dunia bisnis bukan hal yang mudah dilakukan. Meski sudah ada banyak ide inovatif, tetap saja kamu harus punya modal usaha yang banyak. Modal dalam bisnis bisa diibaratkan sebuah akar pohon. Jadi jika akarnya kuat pastinya akar tersebut bisa menopang batang, ranting serta daun. Begitupun dalam berbisnis, jika tidak ada modal, bisnis akan sulit berkembang.

Dengan mengajukan pinjaman ke bank, ini memang cara efektif untuk mendapatkan modal tambahan bagi sebuah bisnis. Hanya saja kita semua sudah tahu jika bunga bank sangat tinggi dan ini bisa mencekik leher dari para pelaku bisnis. Terutama mereka yang bisnisnya masih tersendak-sendak. Jika kamu ingin lebih aman dalam melakukan pinjaman, kamu bisa menggunakan sistem permodalan lainnya yakni melalui situs crowdfunding Indonesia.

Untuk kamu yang tertarik dengan sistem peningkatan modal melalui cara ini, kamu harus tahu dulu jika pilar utamanya adalah website serta pemilik modal. Jadi nantinya, usaha yang tengah kamu jalankan saat ini harus kamu daftarkan dulu ke website resminya. Kemudian, siapapun pemilik modal atau investor yang tertarik dengan usaha yang kamu jalankan, bisa langsung melakukan penanaman modal. Kamu hanya perlu menunggu beberapa hari saja sampai kerja sama yang terjadi diproses dan dana dari investor akan cair ke rekening kamu dengan segera.

Supaya dana yang kamu dapatkan dari platform crowdfunding lebih optimal, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan:

  1. Mengajukan Proposal Yang Unik

Pertama, buat para pengusaha yang ingin mendapatkan modal tambahan melalui situs ini harus mengajukan proposal yang unik dan menarik. Kamu harus siapkan proposal bisnis yang informatif, interaktif serta menarik. Kamu juga harus ceritakan bagaimana prospek dari usaha yang akan kamu jalankan nanti. Jika kamu mampu membuat proposal yang menarik dan meyakinkan, pasti mudah untuk kamu mendapatkan investor yang mau memberikan suntikan dananya pada bisnis yang kamu jalankan.

  1. Pendaftaran

Langkah kedua, kamu harus lakukan pendaftaran ke situs yang menurut kamu paling aman dan terpercaya. Karena dengan berada di situs seperti ini kamu akan dengan mudah menemukan banyak pemilik modal di sana.

  1. Mengunggah Proposal

Dan terakhir, unggah proposal yang sudah kamu buat. Tapi jangan lupa, kamu juga harus ketahui seperti apa perkembangan dari proposal yang kamu buat. Karena biasanya ada saja investor yang ingin bertanya-tanya dulu.

Penolakan atas pinjaman dana yang diajukan ke bank sudah bukan masalah lagi sekarang. Karena kamu sudah bisa melakukan peminjaman dana melalui situs equity crowdfunding yang akan membantu kamu dalam meningkatkan modal usaha kamu.

Tapi jika saat ini kamu ingin mengembangkan uang yang kamu miliki dengan cara berinvestasi, kamu bisa pilih metode lain yang jauh lebih aman misalnya saja Peer To Peer Lending. Salah satu P2P lending ternama di Indonesia yang bisa kamu pilih adalah Amartha. Di Amartha ini juga ada sistem penggalangan dana yang dilakukan secara berkelompok atau equity crowdfunding. Tapi kamu akan mendapatkan keamanan jauh lebih baik jika melakukan investasi melalui Amartha. Dan keuntungan yang kamu dapatkan juga bisa mencapai 15 persen di tiap tahunnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *