cara agar cepat PMS8 Cara Agar Cepat PMS Dengan Obat

Ada banyak cara agar cepat PMS dan menstruasi baik yang alami maupun yang menggunakan obat. Tentunya obat yang boleh kamu konsumsi adalah obat yang memang sudah dianjurkan oleh dokter. Biasanya obat ini akan disarankan bagi mereka yang telah memasuki masa pubertas dan mengalami perubahan berat badan yang drastis. Kemungkinan ia sedang menderita kondisi PCOS. Apa itu PCOS? PCOS adalah singkatan dari polycystic ovarian syndrome. Dan kondisi harus kamu segera perbaiki agar tidak memberikan dampak lain yang lebih serius.

Jika kamu sudah mengalami haid tidak lancar selama 3 kali siklus ada baiknya memang segera mendatangi dokter. Karena jika bukan karena hamil dan aktif secara seksual berarti ada yang salam dengan organ kewanitaanmu. Nah setelah dokter menganalisis kondisimu, biasanya mereka akan memberikan saran obat yang harus kamu minum.

Macam-Macam Obat Untuk Mempercepat PMS

Cara agar cepat PMS dengan meminum obat memang tidak boleh kamu konsumsi secara terus-menerus yaa. Ikuti anjuran dokter saja, kalau memang menurut dokter kamu sudah tidak perlu obat maka sebaiknya ganti dengan cara agar cepat PMS yang alami.

Berikut ini beberapa cara agar cepat PMS dengan obat berdasarkan anjuran dari dokter :

  • Progestin

Yang pertama dokter biasanya akan meresepkan progestrin agar cepat PMS dan menstruasi bagi mereka yang mempunyai kondisi tertentu misalnya PCOS. Dengan kamu mengkonsumsi progestrin maka akan terjadi perubahan pada rahim kamu.

Nah kamu perlu mengkonsumsi obat ini paling tidak 10 hingga 14 hari untuk 1 sampai 3 bulan. Dengan begitu kadar progestrin yang ada di darah akan turun dan dan lapisan darah kotor yang ada di dinding rahim akan meluruh. Bentuk dari obat ini ada berbagai jenis yaa tinggal kamu pilih gel, kapsul, tablet maupun suntikan.

  • Metformin

Jika kamu mengalami haid tidak lancar karena adanya ketidakseimbangan hormon androgen maka kamu bisa mengkonsumsi obat ini. Hormon androgen berkaitan dengan resistensi insulin, dengan megkonsumsi obat ini akan akan meningkatkan efektivitas insulin sehingga hormon pun jadi lebih seimbang. Setelah itu barulah kamu akan merasakan gejala PMS sebelum nanti menstruasi.

Selain itu melancarkan haid obat ini juga bisa menurunkan indeks massa tubuh loh, menurunkan hormon testosterone dan luteinizing hormon pada penderita PCOS.

  • Bromocriptine

Jika hormon prolaktin kamu tinggi haid juga bisa jadi tidak lancar, biasanya dokter akan meresepkan obat ini agar pelepasan hormon tersebut bisa terbatasi.

  • Clomifene

Obat ini sebenarnya untuk orang yang mengalami gangguan ovulasi. Kerja dari obat ini yaitu dengan menaikkan hormon follicle stimulating dan luteinizing hormon yang ada di hipotalamus, ovarium dan kelenjar pituitary.

  • FSH atau Follicle stimulating hormon

Suntikan hormon follicle stimulating juga bisa mempercepat terjadinya PMS loh. Bahkan pada beberapa kondisi obat ini akan dikombinasikan dengan obat yang mempunyai kandungan human chorionic gonadotropin loh untuk membantu terjadinya ovulasi.

  • Lysteda

Lysteda merupakan obat golongan tranexamic acid yang akan diberikan oleh dokter ketika kamu mengalami menstruasi kurang dari 21 hari ataupun lebih dari 35 hari. Selain lysteda juga ada cyklokapron yang bisa kamu konsumsi untuk menangani masalah kesuburan.

  • Norethisterone

Merupakan obat pada golongan progestin, obat ini akan bekerja dengan cara menghentikan proses pertumbuhan lapisan rahin dan kemudian merangsang produksi berbagai hormon. Selain itu obat ini juga disarankan bagi mereka yang mengalami nyeri ketika haid.

Namun sekali lagi, dengan kamu mengkonsumsi obat maka kamu harus siap-siap untuk mendetoks tubuh kamu secara keseluruhan. Ingat bahwa obat kimia yang kamu konsumsi mempunyai efek samping jangka panjang. Sehingga kamu perlu antisipasi, caranya yaitu dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan mendetoks tubuh dengan berbagai minuman berempah. Dengan begitu cara agar cepat PMS di atas akan lebih efektif dan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat.

By admin